11.4.15

Everything has changed?

Halo sobat blogger Incan! Haha.
Kalo diliat-liat gue Najis bgt jaman dulu YAALLAH #gakuat. Ehtapi sampe skrg masih jijikin sih HEHE. Ngakak sendiri gue liat postingan di entri-entri sebelumnya. KLIMAKS BGT WOY JIJIKNYA. Dan hari ini gue mau kembali curhat. Lagi-lagi blog ini gue jadiin tempat curhat gue, Menumpahkan isi hati kedalam torehan luka (?) #JAYUSMAX 
and here you go...


*


“Sometimes life knocks you on your ass... get up, get up, get up!!! Happiness is not the absence of problems, it's the ability to deal with them.”  ― Steve Maraboli

It's hard to face the problem, and deal with it. Can I survive? I know I can struggle from it. And now, I've been through it all and smile brighter than ever. 


Alhamdulillah, sekarang gue bisa senyum bahagia, tertawa lepas, tanpa harus ada yang gue pikirin. Sebenernya adasih, banyak malah; masalah kampus, rumah, pacar...........tapi bukan itu semua yg gue maksud. Sebuah masalah yang bikin lo pusing. And you don't know what should you do in that time. Masalah yang bikin orang desperate bilang; "GUE PENGEN MATI AJA". HAHA, kata-kata bodoh banget. Tapi gue dulu gitu, dan gue bersyukur gue masih bisa hidup. Walaupun tadinya.......ah sudahlah #masakelam.

Menurut gue, umur 16 tahun gue itu penuh dosa HAHA. Yagitudeh ceritanya. 
Dilanjutkan umur 17 gue. Ini tahun dimana gue bener-bener ketimpa sial. Gue ngerasa, tahun ini dimana gue dapet akibat yang telah gue lakuin di umur gue sebelumnya. Dan semenjak tahun ini, gue bener-bener percaya "Karma does exist". Di umur ini, gue ngerasa gue belajar menjadi yang lebih baik. Lebih dewasa. Bukan gue doang yg ngerasa, orang-orang yg bener-bener deket gue, jg bisa ngerasain itu. Di tahun itu too much drama. Gue kehilangan banyak orang yg gue sayang. Tangisan buat gue dimana-mana. Tiap hari nangis, sedih, bengong, diem. Kalo kata temen-temen gue. Gue ketawa gak lepas, kosong, penuh beban. Pokoknya terlalu banyak kesedihan ditahun itu. Gue di hina dimana-mana. Di caci-maki, direndahin lingkungan, itu udh menjadi hal yg hmmmmm biasa tp pedih. Awal-awalnya emang sedih, dikit dikit nangis #inisihemangguenyaajaygcengeng #tapibaperbeneran. Waktu itusih lagi, jaman Ask.fm. Tiap hari ada aja pertanyaan yang masuk ke Question Box gue. Isinya ya gitu. Hujatan. Sedih, sakit hati, trs ngerasa "Emang gue gimanasih orgnya?" "emg gue begini ya?" "emang gue begitu ya?". Tapi lama-lama gue ya jadi B aja. Yaudah bgt. Terus malah jadi kocak. Terus sampe skrg kalo ada hujatan yg masuk ke Question box gue, gue anggep B aja. Take it easy pokoknya mah wkwk. Walaupun awal-awalnya emang baper bgt. I know all those things makes my cry louder and louder. Makes my pain bigger and bigger. Tapi, gue harus kuat. Gue ngerasa juga, ini teguran dari Allah. Gue emang bukan sosok yang beragama kuat. Jadi ditahun itu, gue ngerasa dekat dengan sang Pencipta #bukanpencitraan. Karena, emang cuman Allah can help us. Dan gue jadi lebih baik dan tenang menghadapi masalah-masalah gue. 

Actually, I hate that time a bit. Dibilang pait mah pait dah. Emang bener kata quotes ala-ala ask.fm jaman skrg:

Sahabat gak usah dicari, liat aja siapa yang ada pada saat lo dibawah.


Dan gue percaya itu. Sahabat itu ada saat lo susah maupun sedih. Dan terima kasih kepada Sahabat-sahabat gue yang ada saat gue dibawah. Makasih buat, Agitha Decinta Putri, Dina Purnama Sari, Fachrina Synta Aulia, Rizky Adi Saputra, Paramita Salsabila. Mereka mendukung aku untuk terus tetap sabar dan tabah. Betapa sayangnya gue sama LO LO PADA!!! LOVE YOU BITJ. 

*

Diumur gue yang ke-18. It's surprised me. Pada tahun ini, gue baru memasuki masa perkuliahan. Gue kuliah di Indonesia Banking School, Kemang, Jakarta Selatan. Temen-temen baru, lingkungan baru, semuanya baru. Mengenal segala sesuatu yang baru yang belum pernah gue rasain sblmnya. Temen-temen gue disini WELCOME banget cem keset. Baru masuk udah kenal sama banyak orang yg sangat baik-baik dan seru sekali. 

This journey began on.....Sept, 2014. 

Perkenalan kepada (calon) teman-teman dekat yg bisa dibilang abnormal dan awkward bgt kalo diinget-inget, FIX INI JIJIK MAX. Apalagi kalo orang-orang itu ceritain awal kenalan kita (gue & dia) HAHA BAKAL NGAKAK DAN ILFEEL SIH YANG PASTI, huek. Ohiya, gue masuk di kelas 1B (1Baper). Baper bgt isinya anak-anaknya. Pokoknya dari baru masuk ribut mulu, nangis, baper (baper hati&perasaan #EAAA). Tapi mereka semua baik dan seru-seru bgt, Ada anak kelasan gue yg bisa dibilang deket, dan inilah mereka:
  • Indah Septiani
            Iin!!! Dia my luv bgt. Walaupun hobinya Riya. Tapi syg bgt gue sm dia. Pola pikir kita sama in every single perspective, walaupun  gasemua. Btw, dia jg Bekasi pipol, maklum dia suka nebeng gue dan NEBENGERS sejati.
  • Alecia Ferrari
Ale, dia emang yang paling cerdas dari kita semua. Tapi dia itu sebenernya pemales bgt. Apa-apa males. Ih pokoknya males, gue masih ga ngerti knp dia bisa sepinter itu. Cinta jg sama warga BSD yg satu ini!<3
  • Adisty Nurul Faida
Adis, dia ngerti aku banget! Dia bisa ngerti sama bahasaku dan apa yang aku maksud. Kind of translator? HAHA. Pokoknya dia baik bgtbgt. Ga galak. Gabisa marah, tp moody kalo capek dan laper. Syg adis Mwah. Btw, adis, ale, iin, adalah team diet gue! HAHA. Tapi team ini selalu gabisa diet, hobi makan. Olahraga is Wacana. Team muaythai banget dah #muaythaibausikil #muaythaiayamsepuh #muaythainaikhaji #hedondalammuaythai
  • Catherina Larasati
Ketrin, paling baper, paling bm, dan paling kocak diantara cewe-cewenya. Ada aja tingkah lakunya YAALLAH GAKUAT. Suka kocak. Ga kuwkuw dakhhhh. Glad to know, ketrin yang cuek menjadi ketrin yg peduli. Luv ketket jg!
  • Muhammad Brillian
  • Rehan Rijali

ini mereka. (kiri-kanan): billy, adis, ketrin,  iin (blkng ketrin), ale, gue, jali)

Sisanya gue describe di next postingan ya. Lagian itu jg describe-nya seadanya banget belom panjang lebar. Ini gue bercerita secara garis besar. Nanti (entah kapan) gue bakal bercerita tentang campus life gue. YIHAAAA. 
Terus seneng banget, baru dapet temen baru, dan mereka ngasih gue surprise pas gue ultah yg ke-18. Sweet beginning, isn't?

ini kelasan gue: 1B(aper)

ini IBS pipol, huhu tq U guys<3

Feel blessed on that day. Makasih banyak bgt buat angkatan IBS gue yg baik-baik bgt orang-orangnya hihi. 
Dan setelah jomblo sekian lamanya..........................................
The first day on 2015, gue taken HAHA. Bener-bener gue ngerasa, "yaampun...I got no words for this". Gue ngerasa emang tahun ini apa ya? Kayak aneh....kayak "semoga ini awal yang bagus" deh pokoknya gitu ae.

HAHA ini Emir, pas blm jadian. kocakdeh

Banyak yang bilang, gue berubah. Emang kalo yang gak deket sama gue bakal bilang "berubah bgt si lo tan" "lo udh berubah" dan ya kalimat-kalimat semacam itu. Tapi yang tau gue bakal bilang "lo emang berubah, tapi luarnya doang. Dalemnya mah sama aja, gapernah berubah." and thats people say.
Thankyou for those problems. Karena itu aku jadi belajar dewasa:) semenjak saat itu gue selalu pikir panjang tentang apa yang akan gue lakuin kedepannya. Belajar memaknaik hidup dan belajar menghargai apa yang berada disekeliling kita :)

HWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH capek juga ya udah lama ga ngeblog. Nulis segini aja makan waktu beberapa jam. Maaf alay curhat-curhat di Medsoc. Ah bodo jugasi. Lagian ini blog-blog gue, HEHE. Gue berharap, ditahun ini gue menjadi pribadi yg lebih baik, dan Tahun ini lancar terus dan loveable HAHA, dah ah capek. Goodbye readers, see-ya!



Incan, XoXo

2 komentar:

  1. welcome back to blogspot! Me too, it's jijik to re-read our old posts but bcs of them, we could know what progress that we've made so far :D Sakses buat kuliah stuffs nya ya, Ntan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Matul! Mksh ya kak udh dibaca hehe:) aamiin yaallah. smg kk jg ya!:3

      Hapus